Senin, 02 Juli 2012

Tablet Nexus 10 bakal jadi pesaing serius iPad?



Belum lama setelah peluncuran tablet Nexus 7 yang mengadopsi OS Android Jelly Bean 4.1, kabarnya Google tengah mempersiapkan generasi terbaru tablet Nexus 7 yang dirumorkan sebagai Nexus 10. Sesuai namanya, Nexus 10 nantinya akan memakai layar 10 inci seperti halnya tablet iPad dan beberapa PC tablet populer lainnya.



Apakah Google ingin menyaingi iPad? Berdasarkan informasi dari Digitimes, Google telah memesan panel layar sentuh (One Glass Solution/OGS) dari AU Optronics (AUO) dan Wintek.



nexus 10, harga nexus 10, spesifikasi nexus 10 tabletGoogle awalnya memesan sekitar 500.000 unit panel dari Wintek untuk Nexus 7 pada Juni lalu. Kemudian Google menambah pesanan menjadi 1 juta unit panel layar sentuh untuk pengiriman Mei - Juli 2012 dari Wintek.



Sumber Toms Guide menyebut bahwa Google juga memesan panel layar sentuh untuk ukuran 10 inci dari AUO. Sementara BGR merilis kabar bahwa panel layar 10 inci tersebut akan disuplai dari Wintek dan AUO.



Tablet Nexus 10 ini dikabarkan akan memiliki kamera belakang dan ditujukan untuk menyaingi iPad. Sementara tablet Nexus 7 tidak memiliki kamera belakang dan hanya ingin menyaingi Amazon Kindle Fire atau Nook besutan Barnes and Noble.



Chief Google Android Andy Rubin mengatakan bahwa Google memang sedang meningkatkan pasar tablet di tahun ini. Google yang sudah secara resmi memperkenalkan tablet Nexus 7 dengan harga 199 dollar AS ini ingin segera kembali memperkenalkan tablet Nexus dengan layar lebih besar untuk menyaingi Apple iPad.



Belum bisa dijelaskan lebih rinci spesifikasi maupun varian OS yang akan dipakai. Begitu juga dengan

harganya. Semoga saja harga Nexus 10 bisa seramah mungkin di kantong semua orang.



via kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar