Rabu, 04 Juli 2012

Kapan ponsel BlackBerry 10 dirilis?

Banyak yang bilang BlackBerry 10 merupaka senjata pamungkas RIM untuk bangkit dari keterpurukannya saat ini. Situs teknologi BBOS berhasil mendapatkan gambar sebuah slide rahasia berisi roadmap atau rencana rilis perangkat-perangkat masa depan besutan Research in Motion (RIM).



Berdasarkan informasi dari slide, produsen smartphone asal Kanada tersebut bakal meluncurkan ponsel pintar BlackBerry London dan Nevada ke pasar Eropa pada minggu pertama Januari 2013.



Nama "London" dan "Nevada" sesuai dengan inisial kedua ponsel BlackBerry 10, yaitu "L-Series" yang mengandalkan interface touchscreen dan "N-Series" yang masih menggunakan keyboard QWERTY.




jadwal rilis hp blackberry 10, smartphone bb 10

Roadmap tersebut juga menunjukkan rencana RIM untuk merilis versi 4G dari BlackBerry Playbook pada akhir tahun ini. Versi OS 10 dari Playbook akan menyusul diluncurkan setelah seri smartphone BlackBerry 10 resmi dirilis.



Ada juga sebuah perangkat berkode nama "Nashville" yang bakal meluncur pada kuartal kedua atau ketiga 2013.



RIM memiliki proyek tablet lain berkodenama "Blackforest" yang memiliki layar 10 inci dan kapasitas storage sebesar 128 GB. Menurut roadmap dalam slide, perangkat ini dijadwalkan untuk kuartal ketiga 2013.



jadwal rilis hp blackberry 10, smartphone bb 10



Perangkat terakhir yang ada di dalam roadmap adalah BlackBerry "Naples", yang belum diketahui jenisnya. Kemungkinan perangkat ini, bersama dengan "Nashville" adalah smartphone BlackBerry 10 yang dilengkapi keyboard fisik.



Perangkat BlackBerry 10 adalah andalan RIM untuk keluar dari masalah keuangan yang belakangan terus melanda perusahaan ini. RIM yang belakangan terus menghadapi masalah.



Setelah sebelumnya dijadwalkan untuk rilis pada September dan Oktober tahun ini, dua smartphone BlackBerry 10 ditunda sampai awal tahun depan. Masih harus dilihat apakah RIM dapat bertahan cukup lama untuk mewujudkan perangkat-perangkat dalam roadmap tersebut.




via kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar