Sabtu, 23 Juni 2012

Uniknya hp Facebook ini, bodinya panjang plus tombol like dii 'pipi' nya

"Hari gini handphone ga bisa Facebookan? pasti ketinggalan banget tuh", begitulah ungkapan yang seringkali terdengar di telinga kita sewaktu ada sahabat yang membeli ponsel baru.



Kabar hadirnya ponsel Facebook makin santer terdengar. Bahkan desainer ponsel tersebut semakin bersemangat untuk merancang konsep ponsel tersebut sesuai dengan keinginannya. Baru-bau ini muncul rumor, desain ponsel jejaring sosial ini akan tampak persis dengan HTC ChaCha.



Sementara, Tolga Tuncer, seorang desainer, membuat konsep desain ponsel Facebook, dimana tombol home diganti dengan ikon 'Like'. Namun, konsep ponsel ini sepertinya hampir mustahil untuk menjadi kenyataan, dan diminati jutaan penggemar gadget dan situs jejaring Facebook.



hape facebook keren, handphone facebook, facebook phone terbaruPasalnya, speaker dan microphone dari ponsel tersebut dipindahkan di bagian belakang, jadi saat mengangkat ponsel akan sedikit rumit, karena dilakukan secara terbalik. Hmm, rumit, namun unik! Bahkan, pada konsep ponsel ini terlihat juga beberapa tombol yang didedikasikan khusus untuk Instagram dan Spotify.



Facebook dikabarkan bakal membuat smartphone yang akan dirilis tahun 2013. Bocoran fotonya pun sudah beredar di internet.



Rencana pembuatan ponsel Facebook memang sudah beredar sejak tahun lalu. Namun, ternyata saat itu baru berupa layanan Facebook yang diintegrasikan dengan ponsel.



Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2011 di Barcelona, Spanyol, produsen ponsel dari Taiwan, HTC, memperkenalkan dua model ponsel Facebook, HTC Salsa dan HTC Chacha. Keduanya dilengkapi tombol shortcut di kanan bawah yang bisa digunakan pengguna untuk terhubung langsung ke fitur-fitur Facebook.



hape facebook keren, handphone facebook, facebook phone terbaru

Tetapi, pada tahun ini tampaknya rencana raksasa jejaring sosial itu tidak main-main dalam merilis ponsel Facebook sendiri. Kabarnya, untuk merealisasikan rencana tersebut, Facebook telah merekrut enam insinyur hardware dan software Apple yang bekerja untuk iPhone dan satu orang yang bekerja untuk iPad.



Ponsel ini dirancang oleh Tolga Tuncer. Beda dengan ponsel biasa, konsep ponsel Facebook hadir dengan bentuk berbeda karena lebih panjang. Masalahnya, dengan ukuran sepanjang itu, tentu akan menyulitkan pengguna untuk memasukkan ke dalam saku.



Tetapi, belum dijelaskan seberapa panjang prototipe ponsel Facebook ini.





Untuk tombol "Home", ponsel Facebook ini meletakkannya di sisi bawah layar. Namun, bukan berbentuk rumah seperti ponsel lainnya, Facebook lebih memilih tombol "Like" sebagai gambar tombol menunya.



Tombol speaker dan mikrofon dipasang di belakang sehingga, saat pengguna akan membuat atau menerima panggilan, ponsel harus dibalik. Layar akan membelakangi telinga.



hape facebook keren, handphone facebook, facebook phone terbaruAda juga tombol khusus yang akan diperuntukkan bagi fitur Instagram dan Spotify. Layanan Spotify merupakan layanan streaming musik yang menawarkan layanan musik dari berbagai label rekaman besar dan independen, termasuk Sony, EMI, Warner Music Group, dan Universal.



Aplikasi Spotify ini juga menyediakan layanan radio online yang dapat memberikan akses bagi pengguna untuk mengakses musik di situs yang belum dilisensi oleh Spofity, seperti lagu-lagu dari grup musik Coldplay, The Beatles, Metalica, dan penyanyi solo Adelle.



Di bagian atas, ada tombol yang khusus diintegrasikan dengan Facebook. Selain itu, juga ada integrasi layanan pesan dan notifikasi pesan di dalam satu tombol.



Akankah ini menjadi ponsel Facebook sebenarnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar