Sabtu, 16 Juni 2012

Ingin saingi Android, Nokia siapkan ponsel Windows Phone yang lebih murah dari Android

Tak dipungkiri memang Android saat ini tersedia di semua kalangan mulai dari kelas paling bawah sampai kelas atas dengan harga premium. Contohnya saja Galaxy Pocket yang berada di harga hampir menyentuh 1 juta untuk sebuah smartphone Android merk terkenal. Dengan alasan ingin ikut meramaikan pasar, Nokia pun berencana merilis berbagai smartphone yang disebutkan akan lebih murah dari ponsel Android.



CEO Nokia, Stephen Elop, membeberkan rencana perusahaannya untuk masuk ke pasar smartphone yang terjangkau dengan jajaran produk Windows Phone baru, bukan cuma dari Symbian.



Satu-satunya smartphone kelas dasar Windows Phone dari Nokia yang beredar saat ini adalah Nokia Lumia 610, dan menurut Elop akan segera hadir lebih banyak lagi produk Lumia yang bahkan dengan harga lebih murah.



smartphone nokia murah, ponsel windows phone terjangkau, saingan android, alternatif android terbaik





"Kami nantinya akan membuat perangkat berbasis Windows Phone lebih murah dari Nokia Lumia 610. Kami harus bersaing dengan Android secara kompetitif," ujar Elop dalam sebuah acara konferensi dengan para investor perusahaan beberapa saat lalu.



Untuk memperoleh target tersebut, Nokia telah menyatakan akan dibantu oleh Microsoft yang sedang melakukan perbaikan dan optimisasi Tango untuk perangkat smartphone kelas dasar.



"Tantangan terbesarnya ialah memecah kekuatan ponsel Android dan iOS yang sangat kuat di tingkat retail. Itulah inti dari permasalahannya," tambah Elop. Sayangnya, Elop tidak merinci lebih spesifik lagi mengenai kapan pastinya produk Lumia yang memiliki harga murah itu akan dilepas ke pasaran.




via | inilahcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar