Selasa, 05 Juni 2012

Gigabyte X11, laptop tertipis dan ringan di dunia dengan Ivy Bridge

Gigabyte X11 merupakan ultrabook tipis dan ringan. Semakin ringan sebuah peralatan elektronik dan semakin tinggi kualitas teknologinya, maka semakin banyak juga orang yang mencari-cari gadget tersebut. Namun, hampir semua perusahaan teknologi selalu memasarkan produk-produk unggulannya dengan mengunakan semboyan “Paling Ringan di Dunia”. Jelas sekali bila slogan-slogan tersebut hanyalah sebatas susunan kalimat semata tanpa bukti nyata. Sebuah strategi marketing yang using.



Namun, bila Anda benar-benar mempermasalahkan berat sebuah gadget, terutama notebook atau laptop, maka perusahaan Gigabyte sepertinya telah berhasil membuktikan semboyan pemasaran yang telah disebutkan sebelumnya.




harga laptop tertipis di dunia, spesifikasi lengkap Gigabyte X11, foto gambar dan review notebook ultrabook Gigabyte X11



Gigabyte baru-baru ini telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis notebook paling ringan di dunia. Pernyataan tersebut tidaklah berlebihan. Lewat produk tebarunya yang bernama X11, Gigabyte berhasil mengembangkan sebuah ultrabook yang mempunyai ukuran 11,6 inchi dengan hanya mempunyai beban seberat 975 gram. Dengan desain yang sedikit mirip dengan MacBook Air, X11 berhasil mengungguli XPS 13 Ultrabook milik Dell (berukuran 1,4 kg) dalam hal ukuran berat.



Gigabyte juga tak tampak main-main dalam meluncurkan produk unggulannya tersebut. Dalam sebuah acara, pihak juru bicara melakukan sebuah promosi lewat sebuah slide iklan. Terlihat jelas bahwa sebuah tag promosi bertuliskan “Launch of the Lightest Notebook on Earth”, Peluncuran Notebook Paling Ringan di Dunia. Dalam promosi tersebut, Gigabyte juga mencantumkan tanggal perilisan pada 31 Mei 2012.



Promosi tersebut juga mencantumkan sebuah kalimat “Conquer the 6th Element”, Kuasai Elemen Keenam. Kalimat tersebut merujuk pada unsur karbon pada tabel periodik yang menjadi bahan dasar dari pembuatan body dari notebook tipis tersebut. Secara rinci, badan X11 terbuat dari bahan carbon fiber, bahan yang sangat kuat namun juga sangat ringan.




harga laptop tertipis di dunia, spesifikasi lengkap Gigabyte X11, foto gambar dan review notebook ultrabook Gigabyte X11



Gigabyte juga sepertinya memberikan spesifikasi yang cukup mencengangkan. X11 kini dilengkapi dengan prosesor Ivy Bridge (prosesor generasi ketiga Intel Core). Selain itu, notebook ini juga diperkuat dengan memori DDR3 dengan kapasitas 4GB dan hard-drive berukuran 128GB. Layar LED berukuran 1366x768 pixel yang disertai dengan kamera berukuran 1,3 megapixel, semakin membuat X11 menjadi notebook tertipis dan juga terlengkap.



Notebook ini juga memiliki keunggulan lainnya. Selain dilengkapi dengan fasilitas jaringan Wi-Fi dan sambungan Bluetooth, X11 juga memiliki keunggulan di kategori suara. Salah satu juru bicara dari Gigabyte mengungkapkan bahwa X11 mempunyai keunggulan yang luar biasa di bagian speaker-nya. “Resonator yang besar dan ruang diafragma tunggal turut membantu X11 untuk menghasilkan suara yang kaya dan luar biasa,” ujar sang juru bicara kepada Time.



Perusahaan Gigabyte memastikan bahwa X11 akan hadir di tengah-tengah kita pada bulan Juli. Selain itu, perusahaan juga telah mematok harga notebook yang diperkuat dengan baterai Li-ion berukuran 4739mAh tersebut. Anda harus membayar USD999 hingga USD1.299 untuk menebus notebook tertipis di dunia tersebut.



Spesifikasi Gigabyte X11




harga laptop tertipis di dunia, spesifikasi lengkap Gigabyte X11, foto gambar dan review notebook ultrabook Gigabyte X11



Tidak ada komentar:

Posting Komentar