Kamis, 14 Juni 2012

Daftar gadget yang sebaiknya jangan dibeli dalam waktu dekat ini

Perkembangan teknologi yang tak ada habisnya bak lorong yang tak berujung, begitu pula dnengan deretan perangkat canggih yang semakin hari semakin menyita perhatian para pecinta gadget.



Berikut adalah beberapa gadget yang tidak perlu Anda miliki, setidaknya dalam waktu dekat menurut foxnws.com



Tablet Android

Bila Anda kini tengah mempertimbangkan untuk membeli sebuah tablet PC berbasis Android, maka saat ini bukanlah saat yang tepat untuk menghabiskan uang untuknya. Walaupun hingga saat ini hampir semua tablet Android telah mempunyai prosesor quad-core dan menjanjikan kecepatan hebat seperti ASUS Eee Pad Transformer Prime, namun kita harus tetap menunggu perkembangan tablet yang mempunyai resolusi layar 1280x800 pixel.



gadget yang tidak bermanfaat, daftar handphone dan tablet tercanggih



Bila Anda memutuskan untuk menghabiskan USD500 atau sekitar Rp4.737.000 untuk membeli sebuah tablet Android, Anda akan merasa sedikit “tertipu” bila sebuah tablet PC dengan fitur HD segera muncul dalam beberapa bulan ke depan.



BlackBerry

Harus diakui, RIM berhasil menguasai pasar pada tahun 2009. Dengan menampilkan ponsel berkekuatan single-core 800MHz, layar 2,4 inchi, dan sistem operasi BlackBerry 7, ponsel pintar yang hingga saat ini masih cukup mempunyai nama di pasar Indonesia sempat menjadi primadona. Sayangnya, RIM terlalu nyaman di comfort zone-nya.



Seolah tidak mampu melihat persaingan yang semakin kejam, perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut masih terus-menerus berkutat dengan pengembangan BlackBerry yang masih diperlengkapi dengan keyboard QWERTY. Tak heran bila kini RIM kerap diberitakan tengah berada di ambang keruntuhan, walaupun perusahaan tersebut sedang merencanakan untuk melempar BlackBerry 10 ke pasaran pada akhir tahun ini.



eReaders

Bukan. Ini bukanlah sebuah tablet PC. Ini adalah sebuah alat canggih yang hanya berguna untuk membaca sebuah novel, surat kabar, dan hal lain yang berkaitan dengan tulisan digital. eReaders adalah sebuah gadget yang secara sekilas mirip dengan Amazon Kindle Fire. Namun sekali lagi, gadget ini bukanlah tablet PC.



gadget yang tidak bermanfaat, daftar handphone dan tablet tercanggih





Bila Anda telah memutuskan untuk membelinya, sebaiknya Anda harus memikirkan kembali keputusan Anda. Bila Anda telah memiliki gadget ini di atas meja kerja Anda, maka Anda harus bersiap-siap untuk menyesal.



Baru-baru ini, Barnes & Noble baru saja mengumumkan untuk merilis Nook Simple Touch yang mempunyai teknologi yang telah lebih dikembangkan. Bahkan, Amazon juga telah digosipkan untuk merilis E Ink yang berbasis Kindle pada pertengahan tahun 2012.





Apple iPhone

Dengan hanya mendengar nama iPhone, maka bayangan Anda dipastikan akan melayang dan berimajinasi tentang kecanggihan dari smartphone keluaran Apple ini. Tetapi, apakah ini adalah saat yang tepat untuk membelinya?



Rumor yang beredar hingga saat ini menyebutkan bahwa Apple tengah membuat sebuah iPhone generasi terbaru yang tentu saja dilengkapi dengan teknologi terhebatnya. Namun, kita juga masih belum mengetahui dengan pasti teknologi apa yang akan melengkapi iPhone 5 nanti. Satu hal yang pasti, iPhone 5 (atau apa pun namanya nanti) akan diperkuat dengan fitur 4G LTE, prosesor dengan kecepatan yang hebat, kamera yang mempunyai kualitas lebih, dan layar yang lebih besar dan lebar.



Smart TV

Belum puas terjun di teknologi smartphone dan tablet PC, hampir semua perusahaan teknologi ikut terjun untuk mengembangkan smart TV. Gosip paling panas, masih tetap dikendalikan oleh Apple dengan produk Apple TV-nya. Belakangan, Android juga diberitakan tengah mengembangkan teknologi tersebut. Namun, belum ada berita jelas yang memastikan rencana kedua perusahaan tersebut.




gadget yang tidak bermanfaat, daftar handphone dan tablet tercanggih



Seperti yang sering diberitakan oleh beberapa media, Apple akan mengembangkan TV ya







ng telah terintregasi iTunes. Selain itu, layar dengan kualitas biasa, sesuai dengan spesialisasi Apple, dipastikan akan dipajang untuk memuaskan mata Anda. Fitur Siri juga akan melengkapi TV pintar ini. Apakah Apple akan sendirian di sini? Tentu saja tidak.



Baru-baru ini, LG baru saja memperlihatkan TV berteknologi terbaru bernama G2 Smart TV dengan menggunakan program Google TV 2.0. Di TV tersebut, LG juga memasukkan fitur voice command dan sebuah “magic remote control” yang dapat dioperasikan dengan gesture tubuh kita. Lenovo juga seolah tak ingin ketinggalan dengan meluncurkan K55 Smart TV yang diperkuat Android 4.0.



Bila melihat perkembangannya, rasanya bukan waktu yang tepat bagi Anda untuk menentukan pilihan dalam waktu dekat ini.





MacBook Pro

Bila Anda sudah jatuh cinta dengan kemampuan laptop canggih ini, maka sebaiknya Anda harus menahan hasrat untuk memilikinya. Alasannya adalah sebuah berita yang menyebutkan bahwa Apple akan merilis MacBook Pro terbaru pada bulan Juni 2012 nanti.



gadget yang tidak bermanfaat, daftar handphone dan tablet tercanggih

Apple disebutkan akan memasang fitur “Retina” dengan resolusi tertinggi pada layarnya dan dilengkapi dengan port USB 3.0 untuk bisa mendukung CPU Ivy Bridge. Selain itu, sistem operasi OS X Mountain Lion yang akan lebih memiliki fungsi mirip dengan iPad dan memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi.



Sprint Phone

Sprint sempat menyebutkan bahwa mereka akan melengkapi smartphone terbarunya dengan fitur 4G LTE. Namun sampai saat ini, fitur tersebut masih berupa janji belaka, karena Sprint Phone masih dilengkapi dengan teknologi 4G WiMAX. Hal tersebut pada akhirnya memaksa para konsumen untuk menunggu tanpa kepastian yang jelas.



gadget yang tidak bermanfaat, daftar handphone dan tablet tercanggih



Beruntung bagi Anda yang belum memiliki atau belum sempat membeli ponsel pintar ini.



Windows Tablet

Masih sering mendengar gembar-gembor Microsoft yang tengah mengembangkan hybrid computer dan merasa bahwa ini adalah gadget yang wajib Anda miliki? Rasanya Anda harus berpikir ulang lagi.



Tim Cook dari Apple sempat mengatakan bahwa ini adalah sebuah teknologi yang tak akan mempunyai nilai guna di mata konsumen. Mungkin pendapat tersebut ada benarnya. Anda sebaiknya mengurungkan niat untuk membeli gadget yang satu ini. Alasannya cukup sederhana: sebagai sebuah project pilot dari Microsoft, besar kemungkinannya produk yang satu ini memiliki banyak kekurangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar