Senin, 18 Juni 2012

3 fitur iPhone keren yang tidak bisa dipakai di Indonesia

Apple iPhone 4S termasuk salah satu smartphone canggih yang memiliki sederetan teknologi canggih saat ini. Berbicara mengenai sebuah keunggulan dari sebuah teknologi, kita tidak akan bisa melepaskan diri dari sebuah kualitas yang dihadirkan oleh Apple. Lewat rangkaian produk-produknya yang telah banyak beredar di dunia, hampir semuanya menyajikan berbagai teknologi terbaru yang membuat kita selalu tercengang dan berdecak kagum.



Namun ternyata, tidak semua fitur yang dirilis pada 11 Juni 2012 lalu tersebut, bisa berjalan sebagaimana seharusnya di Indonesia. Berikut adalah beberapa fitur yang akan mengalami penurunan nilai guna bila digunakan di negara kita, apa saja?



Siri

fitur-fitur terbaru apple iphone terbaru, smartphone paling canggih, kelebihan iphone, kehebatan iphone 4sSiri adalah salah satu asisten digital yang terdapat di dalam iPhone. Kita bisa mengaktifkan berbagai fitur atau meminta Siri untuk menyambungkan telepon dengan teman-teman dan keluarga kita, hanya lewat perintah suara.





Namun, Siri si asisten superpintar ini mungkin tidak akan banyak berguna di Indonesia. Alasannya sederhana: Siri belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Memang Apple menjanjikan adanya beberapa bahasa baru bagi Siri. Namun hingga saat ini, bahasa Indonesia belum masuk dalam daftar.



fitur-fitur terbaru apple iphone terbaru, smartphone paling canggih, kelebihan iphone, kehebatan iphone 4sBila Anda memang sangat fasih berbicara dengan bahasa Inggris layaknya masyarakat Amerika, maka fitur Siri bisa jadi bermanfaat untuk Anda. Bila tidak, maka sebaiknya Anda harus mengurungkan niat untuk membeli iPhone.





Passbook

Salah satu fitur yang menjadi sorotan adalah Passbook, sebuah aplikasi e-ticketing/e-payment yang dapat membantu proses pembayaran anda (hampir) di mana saja. Dengan menggunakan Passbook, Anda dapat bertransaksi langsung tanpa perlu menggunakan kartu kredit, tiket, dan bahkan boarding pass di bandara.



Namun, sistem pembayaran ini tampaknya tidak akan bisa digunakan di Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh masih banyaknya hal yang perlu dibenahi agar aplikasi ini dapat digunakan di Indonesia. Infrastruktur masih belum mendukung, begitu sistem pembayaran.



Lagipula para pengguna smartphone di Tanah Air juga masih belum terbiasa dengan sistem seperti ini.





Facetime

Salah satu update kecil yang didapat iOS 6, salah satunya adalah Facetime yang dapat diakses melalui jaringan 3G. Pada sistem operasi versi sebelumnya, Facetime hanya dapat digunakan bila iPhone atau iPad terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi. Namun kali ini Apple nampaknya sudah dapat mempercayai jaringan 3G untuk mengakses Facetime.



fitur-fitur terbaru apple iphone terbaru, smartphone paling canggih, kelebihan iphone, kehebatan iphone 4s



Bila dilihat secara umum, fitur video call bukanlah hal baru bagi pengguna telepon seluler di Indonesia. Sudah lebih dari empat tahun fitur ini dapat dinikmati. Namun, dengan kemampuan koneksi Internet di negara ini, tampaknya fitur Facetime tidak akan berguna banyak bagi para pemakai iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar