Jumat, 06 April 2012

Wah, iPad 3 tetap diburu walau disini belum mendukung 4G LTE

Kita tahu bahawa salah satu senjata andalan tablet  iPad generasi terbaru selain layarnya yang 'aduhai' adalah ketersediaan fitur teknologi 4G Long Term Evolution (LTE). Hanya saja, konektivitas super cepat itu tidak bisa dirasakan di semua negara, termasuk Indonesia (baca: kenapa di Indonesia tidak/belum ada 4G).





Ya ketika mereka beli new iPad, mereka tahu kalau di sini (Indonesia-red.) tidak bisa juga pakai 4G. Tapi gak masalah, mereka tetap beli. Mungkin karena gengsi, harus punya gadget baru. Akses 4G di tablet PC generasi ketiga Apple ini memang tidak bisa digunakan. Sebab jaringan telekomunikasi di Indonesia masih belum mengakomodasi.



Namun, pengguna jangan khawatir, sebab perangkat besutan Apple ini juga bisa berjalan di layanan 3G operator lokal. "Kalaupun gak bisa 4G, cukuplah dengan 3G. Selain itu, fitur dari peningkatan yang ada dari iPad versi sebelumnya bisa digunakan seperti biasa.



Apple sendiri sejatinya belum secara resmi memasarkan produknya di Indonesia. Adapun perangkat yang saat ini dijual bisa dibilang sebagai 'grey market'. Sebab ia tidak dipasok secara resmi oleh Apple ke Indonesia, namun asli buatan perusahaan berlogo Apple groak tersebut.



New iPad dari gray market sendiri saat ini sudah bisa dibilang turun harga. Awalnya, perangkat tersebut bisa dibanderol hingga Rp 11 juta untuk yang versi 64GB.



Sementara kini, Dedi mengaku menjual new iPad versi 16 GB + 4G di kisaran Rp 6,9 juta. Untuk versi di atasnya lebih mahal Rp 1 juta, dengan 32 GB + 4G berharga Rp 7,9 juta dan Rp 8,9 juta untuk versi paling tinggi 64 GB + 4G.


via detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar