Rabu, 18 April 2012

Bisa mengendalikan mimpi lewat aplikasi ini, percaya tidak?

Pernahkah sobat bermimpi? wah, pertanyaan ini sepertinya tak perlu dijawab karena pasti jawabannya 'IYA, PERNAH'. Nah, apakah Anda pernah terfikirkan kalau mimpi ternyata bisa dikendalikan?  Apakah orang bisa mengendalikan mimpi? Pertanyaan itu juga  mendorong sekelompok ilmuwan untuk melakukan sebuah penelitian tentang mimpi.



Caranya dengan mendesain aplikasi telepon genggam pintar yang memainkan suara burung di hutan atau gelombang laut yang memecah pantai.



mengendalikan mimpi dengan mudah, tips mengatur mimpi, aplikasi android unik



Para pakar berasumsi, bunyi-bunyi tersebut bisa mendorong seseorang mendapatkan mimpi indah atau menyenangkan. Profesor Richard Wiseman dari Universitas Hertfordshire, Inggris, telah meluncurkan penelitian tersebut di ajang Festival Sains Internasional di Edinburg, Skotlandia.



Sebelum tidur, Anda menceritakan kepada aplikasi jam berapa Anda akan bangun dan mimpi seperti apa serta suara seperti apa yang Anda inginkan untuk mempengaruhi mimpi Anda.



Sebagian besar orang memiliki lima mimpi setiap malamnya. Jika mimpi itu menyenangkan, maka akan membuat yang bersangkutan bersikap positif dan lebih produktif pada keesokan harinya.



Aplikasi yang diberi nama 'Dream:ON' itu dapat memantau gerak orang yang tidur dan mengetahui apakah orang itu telah mulai bermimpi. Kemudian aplikasi memainkan suara atau bunyi-bunyi tertentu. Ketika aplikasi memutuskan bahwa seseorang berhenti bermimpi, maka alarm akan berbunyi. Kemudian ia akan diminta mengirim gambaran mimpi yang dialaminya ke sebuah bank data yang diberi nama 'penangkap mimpi'.



Bisa tidur nyenyak dan mendapatkan mimpi indah bisa meningkatkan produktivitas seseorang. Jadi sangat penting kita selalu sehat baik secara fisik maupun psikologis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar