Minggu, 08 April 2012

Bahaya sarung ponsel berbahan silicon akibat alergi kulit


Gadget dan assesoris merupakan pasangan serasi yang biasa ada di setiap gengggaman, namun Anda musti hati-hati dengan gadget Anda maupun assesorisnya terutama jika Anda mudah terkena alergi kulit seperti Jenny Taylor ini, seorang wanita yang berusia 30 tahun mengalami bengkak di wajahnya akibat alergi terhadap penggunaan sarung iPhone 4 yang berbahan silikon.




"Saya melihat bentuk sarung iPhone 4 berada di wajah saya, banyak bintik-bintik kecil muncul di daerah pipi yang sama".



Setelah menderita reaksi alergi pada November 2011, ia langsung memeriksakan keadaannya itu ke klinik dermatologi di Royal Liverpool University. Dia menjalani 140 tes laboratorium pada kulitnya. Sambil menunggu hasil itu, dia diberikan tablet antihistamin sebagai penanganan awal dari reaksi alergi.

gambar alergi kulit, bahaya aksesoris iphone

Keesokan paginya, wajahnya bertambah bengkak bahkan ia tidak mampu membuka mata dan sulit untuk menelan.



Saat datang kembali ke rumah sakit, hasil tes itu menyatakan bahwa ternyata dirinya mempunyai alergi kulit terhadap 13 jenis benda.



Jeans, koin dan pegangan pintu termasuk ke dalam jenis benda yang membuatnya alergi.



"Para dokter memberi saya saran untuk memakai sarung tangan ketika saya memegang uang, tapi saya tidak menurutinya karena saya belum pernah bermasalah dengan itu sebelumnya," katanya.




via | kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar