Selasa, 24 April 2012

Apa sih kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Curve 9220 seharga 1.9 jutaan itu?

BlackBerry Curve 9220 merupakan jajaran terbaru smartphone besutan RIM yang mengedepankan gaya dan social networking. Ponsel BlackBerry ini diklaim termurah dari seri Blackbery lain (walaupun masih ada Gemini 8520 yang lebih murah untuk kelompok produk keluaran lama).



Curve 9220 memiliki keunggulan pada harga yang terjangkau. Dengan banderol Rp1,999 juta, Anda dapat menghitung jatah belanja ponsel bulan ini. Layanan paket BlackBerry Internet Service (BIS) pun bisa bebas Anda pilih mengingat tarif operator semakin bersaing.



kelebihan dan kelemahan bb curve 9220, fitur unggulan blackberry curve terbaru, harga bb termurah fitur lengkaap di bawah 2 juta, bb model terbaru di indonesia



Selain masalah finansial, Anda perlu menilik kemampuan dan pembaruan pada smartphone ini seperti dikutip dari laman Knowyourmobile.in.



Baterai

Daya tahan baterai dapat menjadi pertimbangan Anda untuk membeli Curve 9220. Smartphone ini siap siaga selama 18 hari. OS 7.1 memiliki kemampuan menyimpan daya baterai dengan Battery Saving Mode.



Hiburan

Musik yang diberikan BlackBerry 9220 dapat didengar dengan jernih dan bass yang mendalam. Apabila bosan dengan koleksi musik yang ada, kini 9220 sudah memberikan fitur radio FM. Anda pun dapat memutar format video 720p.



Dari garda jejaring sosial, Anda dapat terhubung dengan berbagai aplikasi yang dapat diunduh dari App World. Tapi, Facebook dan Twitter sudah tersedia langsung.



Bisnis

Versi premium dari Documents To Go dan versi biasa PDF viewer sudah disiapkan pada 9220. Aplikasi ini mampu membantu Anda yang memiliki mobilitas tinggi untuk mengerjakan tugas kantor.



Aplikasi BlackBerry Protect menjadi fitur wajib yang harus Anda tanamkan. Gunakan aplikasi ini untuk menyimpan dan membuat cadangan data penting di komputasi awan (cloud). Aplikasi ini akan berguna ketika Anda kehilangan smartphone.



Kelemahan


kelebihan dan kelemahan bb curve 9220, fitur unggulan blackberry curve terbaru, harga bb termurah fitur lengkaap di bawah 2 juta, bb model terbaru di indonesia

Dari semua pertimbangan positif, tentu ada sisi negatif. Konektivitas 3G dipangkas pada 9220. Anda terpaksa hanya dapat mengandalkan GPRS dan EDGE. GPS pun dihapuskan.



Kualitas kamera juga belum ada peningkatan yang signifikan dibanding pendahulunya. Kamera 2 MP kurang peka pada pencahayaan rendah. Bahkan, tidak ada dukungan flash yang dapat membantu kekurangan kamera menangani kondisi gelap. Video pun hanya berkualitas VGA.



RIM membuang fitur menarik BlackBerry Tag yang dapat membagi data dan mengundang kontak hanya dengan menyentuhkan perangkat melalui Near Field Communication (NFC). Bahkan, 9220 gagal mendukung Java atau Adobe Flash. Tidak seperti Gemini, 9220 menghapus tombol media pada bagian atas.



Lawan Tanding

Anda dapat membandingkan kemampuan BlackBerry Curve 9220 dengan beberapa perangkat dalam ranah harga serupa seperti Sony Ericsson Xperia Mini dan Samsung Galaxy Mini. Keduanya memiliki OS Android. Anda bisa membuka berbagai aplikasi menarik. Tapi, harus siap kehilangan BBM.

Anda dapat dapat menilik bentuk pada foto perilisan BlackBerry Curve 9220. Ketahui juga spesifikasi teknis untuk membandingkan dengan rivalnya.




via | kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar